MAU BANGUN RUMAH SAAT MUSIM HUJAN?

Membangun rumah dimusim hujan mungkin dilakukan dengan memilih kontraktor yang siap siaga, karena melakukan pembangunan rumah di musim hujan tak sama seperti dimusim kemarau. Membangun dimusim hujan biasanya memiliki banyak faktor dan resiko tinggi.

Tidak mudah memang untuk membangun rumah di musim hujan seperti sekarang ini, karena air hujan yang deras, angin kencang, petir dan masih banyak lagi gangguan lainnya. Untuk itu perlu strategi dan pengaturan waktu yang baik agar rumah impian dapat terealisasi sesuai keinginan.

Berikut ini yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah dimusim hujan!
1. Konstruksi Bangunan

Pilihlah material bangunan yang tepat untuk dijadikan pondasi rumah agar bangunan tetap kokoh. Batu kali termasuk material yang sangat tahan air hujan. Seperti halnya pembangunan perumahan yang dikerjakan oleh PT. Puri Alam Sentosa dimana seluruh proyek pembangunan pondasi menggunakan Batu Kali, dan telah teruji kokohnya.

2. Cat dinding luar

Tidak kalah pentingnya dengan pondasi, cat dinding luar juga harus diperhatikan supaya saat musim hujan seperti sekarang ini dinding tidak rembes oleh air hujan. Lapisi dengan menggunakan cat anti air, salah satunya menggunakan cat dinding luar Nippon Paint Elastex yang teruji tahah air, anti jamur, anti alkali.

3. Listrik rumah

Instalasi listrik saat musim pengujan juga sangat penting untuk diperhatikan, karena salah sedikit bisa menjadi konsleting listrik apabila terkena air. Salah satu penerapan instalasi listrik dengan model jaringan listrik bawah tanah sehingga membuat rapi rumah anda.

Dari beberapa point yang disampaikan diatas, PT. Puri Alam Sentosa sebagai Developer perumahan telah memenuhi kriteria diatas untuk pembangunan rumah saat musim penghujan, mulai dari pondasi menggunakan batu kali, cat dinding menggunakan nippon paint elastex, dan jaringan listrik bawah tanah sehingga menimbulkan kesan rapi.